25 Rest Area di Tol Trans Sumatera Siap Beroperasi Saat Mudik Lebaran 2023

Pengelola Tol Trans Sumatera, PT Hutama Karya (Persero) telah menyiapkan 25 rest area di sepanjang Tol Trans Sumatera untuk bisa digunakan saat Mudik Lebaran 2023.

25 rest area ini terdiri dari 21 rest area permanen dan empat rest area temporary.

“Sekarang rest area sudah dilengkapi area parkir yang luas.

Di tiap-tiap persinggahan dilengkapi toilet, musala, SPBU, SPKLU, minimarket, restoran, bengkel, hingga tenan UMKM,” kata Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro, dikutip dari Tempo.co hari ini, Jumat, 3 Maret 2023.

Ragam Cara Pemerintah Taklukkan Investor Asing Demi IKN, Ekonom: Dua Syarat Investasi Harus Dipenuhi Koentjoro memastikan bahwa seluruh rest area tersebut telah dikelola dengan memenuhi spesifikasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan kriteria yang berlaku di jalan tol.

Hutama Karya mengungkapkan sejumlah rest area yang dikelolanya, yang telah beroperasi saat ini, antara lain 12 rest area di Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar dan sembilan di Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung.

Sementara di Ruas Pekanbaru – Dumai terdapat rest area temporary yang dilengkapi SPBU, tenan UMKM, minimarket, hingga Musala.

Koentjoro mengatakan salah satu rest area yang berada di Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar dan Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung, dibuat dengan konsep kearifan lokal.

Bangunan rest area terinsipirasi dari ikon Kota Lampung, Menara Siger Lampung, dan Rumah Adat Lampung.

Hungaria Komitmen Tetap Jalankan Proyek Tol Nirsentuh di Indonesia “Hutama Karya juga berkoordinasi dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah untuk menyediakan tenan khusus kerajinan Dekranasda.

Produk yang dijual merupakan hasil dari pengrajin lokal,” jelasnya.

DICKY KURNIAWAN | PARLIZA HENDRAWAN Pilihan Editor: Jumlah Pemudik Diprediksi Meningkat, Polisi Mulai Siapkan Jalur Mudik Lebaran 2023 Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *