Pentingnya Pakai Primer Makeup Agar Tak Cakey dan Tahan Lama

Jika Anda sering memakai makeup, kadang sering timbil garis halus atau terlihat pecah atau cakey di bagian tertentu.

Seperti bagian lipatan hidung, bawah mata atau di area garis senyum.

Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan primer makeup.

Menurut penata rias selebriti Neil Scibelli, primer makeup adalah produk dasar yang menciptakan kanvas halus pada kulit Anda dan memperpanjang waktu pemakaian riasan.

“Primer makeup berfungsi sebagai lapisan pertama di bawah makeup, untuk menutup pori-pori agar tidak bersinar dan makeup menumpuk terlalu banyak sepanjang hari,” kata Scibelli.

“[Itu] idealnya memperpanjang makeup yang digunakan di atasnya.” Salma Hayek Ungkap Cara Cepatnya Menutupi Uban Penata rias global Tarte Cosmetics, Lex Smith, mengatakan primer ibarat teman baik.

“Saya menerapkannya… untuk meratakan warna kulit saya, menciptakan efek kulit bayi yang sangat halus, dan membantu riasan terlihat lebih baik dan bertahan sepanjang hari.

Siapa yang tidak menginginkan itu?” jelasnya.

Primer dapat digunakan oleh semua orang dan untuk setiap jenis kulit.

Scibelli mengatakan tujuan utamanya adalah untuk memperpanjang waktu pemakaian makeup dan juga dapat menawarkan manfaat perawatan kulit tergantung pada bahan yang terdapat dalam formulanya.

“Primer bagus untuk semua jenis kulit, lihat saja manfaat yang terbaik untuk jenis kulit Anda,” tambah Smith.

“Jika Anda memiliki kulit berminyak seperti saya, carilah kata-kata seperti “mattifying.” Untuk kulit kering saya, pilih yang menghidrasi atau menyegarkan.” Tips Agar Makeup Tahan Seharian dan Tidak Patchy Baik Scibelli dan Smith mengatakan bahwa Anda menggunakan primer setelah pelembap dan sebelum alas bedak atau produk kulit lainnya yang akan Anda gunakan.

Scibelli menambahkan, mengaplikasikan primer pada wajah sama dengan mengaplikasikan pelembap wajah, jadi gunakan jari untuk mengoleskan produk ke seluruh kulit.

Smith setuju dan menambahkan bahwa Anda ingin menggunakan lapisan tipis primer, membaurkannya dengan jari Anda di seluruh wajah.

Dia juga mengatakan bahwa primer tidak hanya untuk alas bedak; dia suka merekomendasikan untuk mengoleskan primer pada kelopak mata Anda untuk membuat riasan mata Anda lebih hidup.

Lalu biarkan primer mengering selama beberapa menit sebelum Anda merias wajah agar benar-benar menempel pada kulit dan dapat menempel pada produk.

“Merek terus berkembang dalam kategori ini dengan berbagai produk primer yang menargetkan masalah kulit tertentu sambil melapisi kulit untuk makeup,” kata Scibelli.

“Primer dapat memberikan berbagai hasil akhir pada kulit tergantung pada minat seseorang apakah itu menghidrasi, mattifying, luminizing, mengurangi kemerahan, dan sebagainya.” Untuk memilihnya, Anda dapat memikirkannya dengan cara yang sama seperti memikirkan perawatan kulit Anda.

Scibelli mengatakan untuk menemukan satu yang melengkapi jenis kulit Anda.

“Jika kulit Anda berminyak, Anda mungkin ingin melewatkan primer emolien atau super rich.

Jika kulit Anda kering, Anda mungkin membutuhkan primer yang memiliki manfaat perawatan kulit tambahan [dengan kandungan] di dalamnya seperti asam hialuronat atau bahan pelembab lainnya.

Jika Anda rentan berjerawat, Anda mungkin ingin mencari primer yang mengandung asam salisilat atau yang super tipis dan bebas minyak,” katanya.

Anda juga ingin mempertimbangkan hasil akhir seperti apa yang ingin Anda capai dengan tampilan makeuo Anda secara keseluruhan.

“Primer dapat membuat berbagai hasil akhir pada kulit tergantung pada minat seseorang,” katanya.

“Apakah itu menghidrasi, mattifying, luminzing, mengurangi kemerahan, dan sebagainya.” Jika Anda ingin tampilan yang lebih dewy, katanya Anda dapat memilih sesuatu yang berbahan dasar minyak.

Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih matte, carilah sesuatu yang mengontrol minyak berlebih di wajah Anda.

Hal terakhir yang perlu dipertimbangkan saat memilih primer adalah seberapa baik itu bekerja dengan foundation Anda.

Smith menjelaskan bahwa penting agar bahan-bahan saling melengkapi satu sama lain sehingga Anda mendapatkan hasil akhir yang Anda inginkan.

“[Misalnya] Jika Anda menggunakan primer berbasis silikon, Anda ingin menggunakan alas bedak berbasis silikon di atasnya.

Jika Anda menggunakan primer berbahan silikon dengan alas bedak berbahan dasar air, alas bedak Anda bisa terlihat seperti caket, ”katanya.

Dia merekomendasikan sesuatu seperti primer abadi Tarte, yang katanya berfungsi seperti filter untuk kulit Anda untuk menghaluskan tekstur yang tidak rata dan mengaburkan garis-garis halus dan tampilan pori-pori.

INSTYLE Pilihan Editor: 3 Kesalahan Menggunakan Primer yang Membuat Foundation Tak Beraturan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *